• Nusa Tenggara Timur

Sopir Asal TTS Ditemukan Tewas Dibunuh di SD Negeri Waimboro-Sumba Barat Daya

Imanuel Lodja | Senin, 02/10/2023 07:43 WIB
Sopir Asal TTS Ditemukan Tewas Dibunuh di SD Negeri Waimboro-Sumba Barat Daya Anggota Satreskrim Polres Sumba barat Daya saat melakukan olah TKP di SD Negeri Waimboro di Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya pada Sabtu (30/9/2023).

KATANTT.COM--Warga di Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, digegerkan dengan penemuan jenazah pada akhir pekan lalu.

Jenazah pria yang merupakan korban tindak pidana pembunuhan ditemukan di SD Negeri Waimboro di Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya pada Sabtu (30/9/2023) sekitar pukul 16.00 wita.

Teridentifikasi jenazah tersebut adalah Frengky Yeskiel Sanam (44), seorang sopir asal Kampung Bone, Desa Bone, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

"Benar, telah terjadi tindak pidana pembunuhan bertempat di Sekolah Dasar Negeri Waimboro, Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya," ujar Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan melalui Kasat Reskrim Iptu Rio Rinaldy Panggabean saat dikonfirmasi Senin (2/10/2023).

Namun polisi masih menyelidiki pelaku tindak pidana ini dan juga motif kasus ini. "Pelaku dalam penyelidikan," tandas Kasat Reskrim Iptu Rio Rinaldy Panggabean.

Jenazah korban ditemukan dengan posisi tergeletak dan bersimbah darah ditemukan warga di lantai SD Negeri Waimboro, Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Polisi baru mengidentifikasi identitas korban yang diketahui berprofesi sebagai seorang sopir. Korban disebutkan bekerja sebagai sopir pada PT Centra Utama Electrical yang bergerak dalam bidang pemasangan instalasi listrik.

Saat ditemukan jenazah korban mengenakan baju kaos warna hijau dan celana pendek levis berwarna biru. Jenazah tergeletak di depan pintu ruang salah satu kelas di SDN Waimboro. Darah pun nampak menggenangi sekitar tubuh korban.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah korban guna pemeriksaan luar dan visum. Polisi belum berhasil menemukan dan mengungkap pelaku serta motif tindak pidana pembunuhan tersebut. Polisi memeriksa sejumlah warga sebagai saksi dan juga mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian.

FOLLOW US