• Nusa Tenggara Timur

Polres Sabu Raijua Amankan Pelaku Curanmor Yamaha Vixion

Imanuel Lodja | Rabu, 09/08/2023 20:31 WIB
Polres Sabu Raijua Amankan Pelaku Curanmor Yamaha Vixion Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis didampingi Wakapolres Sabu Raijua, Kompol Nofi Posu dan Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua, Iptu Markus Y. Foes saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

KATANTT.COM--Aparat Polres Sabu Raijua mengamankan Rudison Mano Raga alias Rudi alias Dju. Rudi merupakan pelaku pencurian sepeda motor milik Benyamin Radja.

Kasus ini ditangani Polres Sabu Raijua dengan laporan polisi nomor: LP/B/107/VII/2023/SPK Polres Sabu Raijua, tanggal 15 Juli 2023.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis didampingi Wakapolres Sabu Raijua, Kompol Nofi Posu dan Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua, Iptu Markus Y. Foes, SH membenarkan hal tersebut, Rabu (9/8/2023). Pelaku mencuri sepeda motor milik korban yang diparkir di pinggir jalan raya.

Saat itu, korban sedang ikut acara adat di Kelurahan Limagu, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua. "Korban memarkir sepeda motor miliknya di pinggir jalan raya dan mengikuti prosesi adat," ujarnya.

Setelah mengikuti prosesi adat tersebut, korban hendak pulang dan ke parkiran sepeda motor namun sepeda motor sudah hilang. Rupanya pelaku datang dan karena situasi sepi sehingga mencuri sepeda motor tersebut.

Dalam aksinya, pelaku merusak sepeda motor korban dengan mencabut kabel ke stop kontak lalu menambah kawat dan memasukkan dalam soket dan disambungkan sehingga lampu spido meter menyala. Sepeda motor pun bisa dihidupkan dan pelaku pun kabur membawa sepeda motor curiannya.

Penyidik Satreskrim Polres Sabu Raijua sudah memeriksa 3 orang saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion 2BJ warna hitam nomor polisi DH 5310 AY atas nama Martinus Mado Masan, obeng, kunci pas, kaca spion dan kaca lampu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP. "Tersangka Rudison Mano Raga alias Rudi alias Dju sudah kita tahan dan berkasnya kita limpahkan ke kejaksaan," ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis seraya menghimbau masyarakat Kabupaten Sabu Raijua lebih waspada saat memarkir sepeda motornya.

FOLLOW US