• Nusa Tenggara Timur

Expo Kupang Doldolu Ajang Generasi Muda Tingatkan Kecintaan Terhadap Budaya NTT

Semy Andy Pah | Jum'at, 28/07/2023 13:47 WIB
  Expo Kupang Doldolu Ajang Generasi Muda Tingatkan Kecintaan Terhadap Budaya NTT Kemeriahan malam puncak Festival Expo Kupang Doldolu di halaman Kantor Gubernur NTT ini dihadiri ribuan pengunjung yang memadati stand pelaku UMKM, Kamis (27/7/2023) malam.

KATANTT.COM--Festival Expo Kupang Doldolu yang berlangsung selama dua hari dari tangal 26-27 Juli 20023 menjadi ajang bagi generasi muda untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada budaya Nusa Tenggara Timur. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur NTT ini dihadiri ribuan pengunjung yang memadati stand pelaku UMKM

"Saya berharap berharap Festival Expo Kupang Doldolu bukan hanya sebuah acara seremonial belaka, tetapi dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan meningkatkan minat serta bakat dan kecintaan generasi muda terhadap budaya NTT," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda NTT, Samuel Halundaka pada malam puncak Festival Expo Kupang Doldolu di halaman Kantor Gubernur NTT ini dihadiri ribuan pengunjung yang memadati stand pelaku UMKM, Kamis (27/7/2023) malam.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat diwakili Asisten Administrasi Umum Setda NTT, Samuel Halundaka menyampaikan terima kasih untuk kehadiran para developer dan para pelaku UMKM dalam Festival Expo Kupang Doldolu ini.

"Saya yang mewakili bapak Gubernur NTT memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang dan Bank BTN karena kegiatan ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat lewat adanya keterlibatan aktif dari UMKM yang ada dalam Festival Expo Kupang Doldolu,” kata Samuel.

Sementara Regional Head Official Bank BTN, Yeni Herlina memberikan apresiasi karena Bank BTN turut serta di libatkan berpartisipasi dalam kegiatan Festival Expo Kupang Doldolu ini dan kegiatan berjalan dengan meriah juga lancar.

"Pada prinsipnya dalam dasarnya kami akan selalu memberikan support terhadap seluruh kegiatan untuk pengembangan kota Kupang , dalam kegiatan seperti ini karena kota kupang adalah kota yang sangat ramah dalam kehidupan beragama,” kata Yeni Herlina.

Hal senada dikemukakan Ketua Pokja Forum Kawasan Timur Indonesia, Winarni Dien Monoarfa bahwa keberadaan Pokja Forum Kawasan Timur Indonesia bersama Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) merupakan bentuk kolaborasi dan eksistensi guna mengangkat potensi yang ada di Kawasan Indonesia Timur.

Menurut Winarni, Festival Expo ini Forum Kawasan Timur Indonesia IX selama dua hari dari 26-27 Juli 2023 di Kota Kupang ini menunjukkan bahwa kawasan Timur Indonesia mempunyai semangat luar biasa.

"Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang yang sudah menjadi tuan rumah dalam kegiatan Festival Expo Kupang Doldolu,” kata Winarni Dien Monoarfa. 

Malam puncak Festival Expo Kupang Doldolu berlangsung meriah dengan menampilkan tarian daerah NTT, lagu-lagu daerah dan fashion show. Termasuk atraksi Rizky Hauteas memainkan alat musik khas Sasando yang merupakan alat musik asal Rote Ndao.

Festival Seni dan Budaya Kupang Doldolu terselenggara berkat kerjasama yayasan BaKTI, Pemerintah Kota Kupang dan Bank BTN Nusa Tenggara Timur.

 

FOLLOW US