• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Pastikan Serius Tangani Kasus TPPO dan Kawal Pemilu 2024

Imanuel Lodja | Minggu, 02/07/2023 07:57 WIB
Kapolda NTT Pastikan Serius Tangani Kasus TPPO dan Kawal Pemilu 2024 Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Bhayangakra ke-77 yang digelar di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (1/7/2023).

KATANTT.COM--Masalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) damai yang dihelat 14 Februari 2024 mendatang  menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian daerah Nusa Tenggara Timur.

 

Saat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, berharap ke depan Polri khususnya Polda NTT mampu melaksanakan tugas dalam mencegah dan menanggulangi TPPO serta mampu mengawal Pemilu 2024 dengan sukses.

"Di Hari Bhayangkara ke-77 ini, kita akan menghadapi tantangan tugas yang cukup serius kedepan yakni bagaimana kami mencegah dan menanggulangi TPPO dan juga bagaimana kami mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan lancar. Itulah harapan utama kami," tegas Johni Asadoma kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Bhayangakra ke-77 yang digelar di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (1/7/2023).

Secara khsusus Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berharap dukungan dari semua komponen bangsa, baik itu dari TNI, instansi pemerintahan maupun dari masyarakat. "Harapan kami ya Polri didukung oleh TNI dan seluruh instansi Pemerintah termasuk masyarakat. Tentu kita mengharapkan dua hal tersebut, bagaimana kita bisa bersama-sama bisa kita tanggukangi TPPO dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dan sukses," katanya.

Dikatakannya, dalam penanggulangan TPPO, tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri, tetapi perlu didukung oleh TNI, instansi terkait dan masyarakat. Begitupun dengan pengamanan Pemilu, Polri butuh dukungan semua pihak guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut berjalan aman menuju Indonesia maju.

"Dalam menghadapi Pemilu 2024, tentunya kita ingin semuanya berjalan damai dan aman menuju Indonesia maju," kata orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini. "Kerjasama itu sangatlah dibutuhkan, tidak bisa satu institusi mampu melakukan itu semuanya sendiri," tandasnya.

 

FOLLOW US