• Nusa Tenggara Timur

Pj Wali Kota Kupang Serahkan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Masjid Nurul Hidayah

Semy Andy Pah | Rabu, 05/04/2023 07:14 WIB
Pj Wali Kota Kupang Serahkan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Masjid Nurul Hidayah Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyerahkan bantuan sembako kepada 30 warga kurang mampu yang beragama muslim di masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima, Senin (3/4/2023).

KATANTT.COM--Sebanyak 30 warga kurang mampu yang beragama muslim mendapat bantuan semabko dari Pemerintah Kota Kupang. Bantuan ini diserahkan langsung Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh di halaman masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima.

"Bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu melalui mesjid dan gereja merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Kupang untuk selalu dekat dengan masyarakat," kata George Hadjoh, Senin (3/4/2023).

Menurutnya, pemerintah, masyarakat bersama dengan anggota DPRD merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Untuk itu, di moment menyambut hari raya Idul Fitri ini Pemkot Kupang memiliki kepedulian berbagi dengan warga kurang mampu.

Kabid Pemasaran, Dinas Perdagangan Kota Kupang, Lenny Hermanus, mengatakan pernyerahan bantuan diberikan kepada warga kurang mampu di empat mesjid dan dua gereja di Kota Kupang dan dilaksanakan dalam 3 kali penyerahan. "Hari ini ada dua rumah ibadah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap rumah ibadah sebanyak 30 umat kurang mampu yang diberikan bantuan sembako di mana total keseluruhan ada 180 paket untuk enam rumah ibadah.

Dalam penyerahannya, para warga masing-masing menerima paket bantuan sembako yang berisi, telur, beras dan minyak goreng. Dirinya menambahkan, bantuan ini dilakukan setiap tahun.

Imam Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Muslimin Rusly, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah memberikan bantuan kepada umat yang kurang mampu

"Kami merasa terhormat karena Penjabat Wali Kota yang telah berkenan memberikan langsung bantuan kepada umat di Masjid Nurul Hidayah,” kata Muslimin

Dirinya menyebut masih banyak umat kurang mampu yang dalam kesempatan ini tidak dapat merasakan bantuan sembako dari Pemkot Kupang.

"Karena jika dihitung, masih ada warga kurang mampu yang merupakan umat masjid ini yang tidak dapat. Ada ratusan yang kurang mampu, dan yang terima hari ini hanya tiga puluh,” jelasnya.

Untuk itu Muslimin berharap, ke depannya pemberian bantuan bisa dijadikan dalam satu program oleh Pemkot Kupang agar bantuan bisa dirasakan oleh semua umat yang kurang mampu.

FOLLOW US