• Nusa Tenggara Timur

Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Kupang Diminta Bangun Jaringan dan Kolaborasi

Semy Andy Pah | Minggu, 11/09/2022 10:09 WIB
Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Kupang Diminta Bangun Jaringan dan Kolaborasi Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh saat memimpin apel kekuatan ASN lingkup Pemerintah Kota Kupang, Senin (5/9/2022)

KATANTT.COM--Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang diminta untuk membangun jaringan di semua lini dan mengupayakan kerja kolaborasi. Jangan ada perangkat daerah yang bekerja sendiri.

Penegasan ini diungkapkan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, pada apel kekuatan ASN lingkup Pemerintah Kota Kupang, Senin (5/9/2022) dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, MSi, para Staf Ahli Wali Kota Kupang, Asisten, pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN lingkup Pemkot Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh menyampaikan ada 4 hal yang perlu mendapat perhatian seluruh ASN dan pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang.

Selain kerja kolaborasi, ASN juga dituntut untuk menjadi cerdas, tidak berhenti menambah pengetahuan dan menggali informasi. ASN juga menurutnya harus memiliki kepedulian terhadap sesama, lingkungan dan hal-hal yang membawa perubahan.  Di samping itu, ASN Kota Kupang juga harus memiliki keberanian untuk mengambil keputusan.

Karena itu, dia mengajak seluruh ASN Lingkup Kota Kupang untuk menyatukan tekad mewujudkan Kota Kupang menjadi kota yang bebas dari sampah dalam waktu 2 bulan ke depan dan menjadikan Kota Kupang sebagai kota terbersih di Indonesia. 

Untuk itu seluruh ASN diharapkan untuk menjadikan disiplin sebagai napas dan fondasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Tanpa disiplin menurutnya hidup akan menjadi kacau dan tidak akan maju. Hal lain yang harus dimiliki ASN Pemkot Kupang adalah ketahanan fisik yang diperoleh dengan olahraga. Karena menurutnya orang yang penyakitan tidak mungkin bekerja maksimal.

Selain itu para ASN juga dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Menurutnya seperti iman yang akan menjadi sempurna apabila diikuti dengan tindakan, demikian pula ide dan gagasan yang baik akan menjadi sempurna jika diwujudnyatakan dalam kerja nyata.

"Terus bergerak dengan kerja terukur. Kalau kita bekerja bersama Tuhan, maka kita harus kerja di luar batas manusia. Push over the limit, because God already give you ability,” pungkasnya.

FOLLOW US