• Nusa Tenggara Timur

Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki Atasi Kesulitan Air Bersih

Imanuel Lodja | Senin, 05/09/2022 18:54 WIB
 Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki Atasi Kesulitan Air Bersih Sejumlah anggota Satuan Brimob Polda NTT membagikan air bersih bagi warga di RT 09/RW, Kelurahan Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (5/9/2022).

KATANTT.COM--Sejumlah anggota Satuan Brimob Polda NTT membagikan air bersih bagi warga di RT 09/RW, Kelurahan Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (5/9/2022).

Bakti sosial pembagian air bersih ini menggunakan mobil water treatment dan mobil water gen Sat Brimob Polda NTT dipimpin AKP Silvester Rudy yang juga Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT.

Kedatangan mobil water treatment dan water gen ini disambut gembira masyarakat setempat, warga langsung membawa wadah berupa galon, jerigen hingga termos untuk mengisi air bersih, air minum dan air panas.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Satuan Brimob Polda NTT atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang telah memberikan bantuan air bersih ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat,” ujar Dominggus, warga Noelbaki yang mendapatkan bantuan air bersih.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, SIK, menyatakan bahwa pembagian air bersih oleh anggota Brimob Polda NTT tersebut sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, sekaligus sebagai bentuk bhakti Brimob Polri kepada masyarakat.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satunya dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Ini dilakukan tidak lain sebagai bentuk bhakti Brimob Polri untuk masyarakat," kata Kombes Pol Ariasandy, SIK.

Kedua mobil yang digunakan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Mobil water treatment bisa menyuling air keruh menjadi air layak minum.

"Ada berbagai macam air yang bisa disuling untuk menjadi air bersih. Untuk penyulingan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Hasil penyulingannya bisa digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, juga bisa diminum", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Sementara mobil water gen memiliki kelebihan yaitu, bisa memproses udara menjadi air minum. Pembagian air bersih tersebut akan dijadwalkan secara berkala dan direncanakan dilaksanakan lagi pada Rabu pekan depan mengingat beberapa wilayah desa Noelbaki banyak yang mengalami krisis mendapatkan air bersih.

FOLLOW US