• Nusa Tenggara Timur

Ini yang Dilakukan Penjabat Wali Kota Kupang di Hari Pertama Bertugas

Imanuel Lodja | Selasa, 23/08/2022 16:25 WIB
Ini yang Dilakukan Penjabat Wali Kota Kupang di Hari Pertama Bertugas Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Menteri Dalam Negeri saat melantik George Melkianus Hadjoh sebagai penjabat Wali Kota Kupang Senin (22/8/2022)

KATANTT.COM--Sehari setelah dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Kupang oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, George Hajdoh langsung tancap gas.

Di hari pertama bertugas, Penjabat Wali Kota Kupang, George Melikanus Hadjoh langsung memimpin Apel Kekuatan lingkup Pemerintah kota Kupang, Selasa (23/8/2022).

Orang nomor satu di Kota Kupang ini pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa sebagai ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang harus memiliki target kinerja yang tinggi agar tidak kalah dari kota-kota yang lain.

Salah satunya ASN Pemerintah Kota Kupang harus meningkatkan kedisiplinan yang tinggi dan memperhatikan lingkungan kerja yang mencakup kebersihan gedung dan keasrian taman serta pengelolaan sampah di area publik seperti di pasar pasar tradisional demi terciptanya pasar yang higienis.

"Dengan lingkungan kerja yang bersih dan Asri, ASN Pemerintah Kota Kupang telah menciptakan “surga” di lingkungan kerja," tegasnya.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Kupang, Geroge Hadjoh menginstruksikan para lurah untuk memantau kinerja para Ketua RT agar menjaga kebersihan lingkungan dan dengan segera menyelesaikan masalah stunting.

Ia juga menekankan mengenai perlu adanya kolaborasi aktif antar Perangkat Daerah dalam mencapai target kinerja Pemerintah Kota Kupang. “Tidak ada yang tidak bisa. Semuanya bisa, kolaborasi adalah kunci keberhasilan,” katanya.

Diakhir sambutannya, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menegaskan pentingnya optimisme dan keinginan belajar yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara. ASN Pemerintah Kota Kupang diharapkan untuk menghindari kata “tidak bisa” dan tidak malu untuk mempelajari hal baru.


Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh kemudian melanjutkan kegiatannya dengan menggelar rapat bersama seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang serta rapat bersama camat dan lurah pada sore harinya.

FOLLOW US