• Nusa Tenggara Timur

Petugas Tracker Polres Sumba Barat Dilatih Aplikasi Silacak

Imanuel Lodja | Kamis, 02/09/2021 16:32 WIB
Petugas Tracker Polres Sumba Barat Dilatih Aplikasi Silacak Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Silacak Kemenkes kepada petugas tracker Polres Sumba Barat

katantt.com--Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Silacak Kemenkes kepada petugas tracker Polres Sumba Barat.

Petugas tracker adalah anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto menjelaskan, bahwa sosialiasi aplikasi Silacak bertujuan memberikan pemahaman kepada Bhabinkamtibmas selaku petugas tracer dalam mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19.

Dengan aplikasi itu, maka memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga dapat segera diantisipasi.

"Dengan adanya tracer yang diperkuat dengan aplikasi tersebut akan memudahkan Bhabinkamtibmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," ungkap Irwan Arianto, Kamis (2/9/2021).

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kadiskes Kabupaten Sumba Barat, drg Bobar B. Sinaga, M. Kes dan Kadiskes Kabupaten Sumba Tengah Ridho DJ. Samani, M.Kes, yang diikuti Waka Polres Sumba Barat, para Kapolsek, Kapulsubsektor jajaran Polres Sumba Barat dan 45 personel Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kegiatan ini pada intinya memberikan pemahaman kepada personel Polres Sumba Barat terlebih Bhabinkamtibmas untuk melacak orang yang terkonfirmasi Covid-19 dalam melakukan tracing, pelacakan, mencari serta menemukan orang terdekat yang memiliki kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

FOLLOW US