• Nusa Tenggara Timur

Upaya Pencarian Nelayan Yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

Imanuel Lodja | Selasa, 02/02/2021 10:34 WIB
Upaya Pencarian Nelayan Yang Hilang di Laut Belum Ditemukan Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap nelayan di Kabupaten Belu yang hilang namun belum berhasil ditemukan.

katantt.com--Pasca hilangnya Dedi,36, nelayan yang juga warga RT 10/RW 04, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), tim Basarnas melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Pencarian terhadap nelayan yang hilang saat melaut, Senin (1/2) dilakukan di perairan Atapupu, Kabupaten Belu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frezer kepada wartawan, Selasa (2/2) mengaku pihaknya menerima laporan dari Narto (Babinsa Desa Jenilu) tentang kecelakaan 1 unit kapal perahu motor yang belum kembali saat mencari ikan di Perairan Atapupu, Kabupaten Belu.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 10 orang dengan menggunakan 1 unit Rescue D-Max, 1 unit Truck personil dan Rubber Boat dilengkapi Palsar pendukung lainnya ke lokasi untuk melaksanakan operasi SAR.

Tim Rescue berkoodinasi dengan BPBD Belu.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran.

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU di mana SRU 1 melakukan penyisiran di perairan dengan menggunakan rubber boat Basarnas dan kapal patroli Polairud Atapupu.

Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian melalui jalur darat dengan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai ke arah timur sejauh 9.5 kilometer.

Operasi Pencarian dan Pertolongan pada Senin (1/2) hingga pukul 18.00 Wita, dengan hasil sementara masih nihil dan pencarian dilanjutkan pada Selasa (2/2) pukul 06.00 Wita.

Tim SAR yang terlibat antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Polairud Atapupu, Pos AL Atapupu, Polsek Kakuluk Mesak, BPBD Belu, Tagana Belu, Babinkamtibmas Desa Jenilu, Babinsa Desa Jenilu, Kepala Desa Jenilu dan keluarga korban.

Keywords :

FOLLOW US