• Nusa Tenggara Timur

Sembuh dari Covid-19, Wagub NTT Kembali Berkantor

Imanuel Lodja | Senin, 25/01/2021 13:21 WIB
Sembuh dari Covid-19, Wagub NTT Kembali Berkantor Josef Nae Soi

 


katantt.com--Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi kembali berkantor, Senin (25/1) pasca terkonfirmasi positif Covid-19 awal Januari 2021 lalu.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang kembali berkantor langsung menggelar konferensi pers, Senin (25/1) di ruang rapat Gubernur NTT untuk menceritakan kronologis awal terserang wabah Covid-19.

Wakil Gubernur Josef Nae Soi didampingi Sekda NTT, Benediktus Polo Maing dan Asisten Administrasi Umum Setda NTT Yohana Lisapaly.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT, tokoh agama, dan seluruh ASN di lingkup Pemprov NTT yang saya yakin mendoakan saya dengan Gubernur NTT hingga sampai sehat saat ini,” ungkap Josef Nae Soi.

Ia menambahkan, saat ini dalam keadaan sehat bugar dan mulai kembali beraktivitas menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Wakil Gubernur NTT.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Joseph Nae Soi terkonfirmasi positif Covid-19, pasca pulang menjalankan tugas dari Jakarta.

“Saya sampaikan bahwa saya positif corona,” kata Wagub Joseph Nae Soi saat menberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (11/1).

Ia mengaku pasca pulang dari Jakarta, dirinya melakukan rapid test antigen, hasilnya non reaktif namun sopir dan ajudannya positif Covid-19.

Oleh karena itu, maka pada tanggal 6 atau 7 Januari 2021, setelah mendampingi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat untuk melihat pelatihan pemberian vaksin Sinovac, dirinya kembali ke rumah untuk berolahraga.

“Saya tidak flu atau badan terasa sakit,” katanya.

Ia meminta untuk dilakukan rapid test antigen dan dinyatakan reaktif, sehingga meminta untuk dilakukan swab, dan dinyatakan positif Covid-19.

Sejak saat itu, Wagub Josef Nae Soi mengaku telah melakukan karantina mandiri di rumah, dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Saya baru selesai mengikuti zoom bersama presiden,” katanya.

Karena itu, Josef meminta seluruh keluarga atau ASN yang telah kontak dengannya untuk segera lakukan rapid test.

“Saya tidak ada gejala apa-apa, sebelum dinyatakan positif Covid-19. Pemeriksaan suhu, saya 36,5 derajat,” katanya.

FOLLOW US