• Nusa Tenggara Timur

Kabupaten Sumba Timur dapat Tambahan 100 Anggota BKO Polda Jateng

Imanuel Lodja | Senin, 07/12/2020 09:52 WIB
Kabupaten Sumba Timur dapat Tambahan 100 Anggota BKO Polda Jateng Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif saat memeriksa persenjataan personil Brimob yang diterjunkan untuk mengamankan Pilkada di NTT.

katantt.com--Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu diantara 9 kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020 mendatang mendapat tambahan pasukan pengamanan.

Sebanyak 100 anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

Sejak akhir pekan lalu, ratusan anggota ini dikirim ke Polres Sumba Timur untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) hingga beberapa hari ke depan.

"Jelang pemilukada yang akan diselanggarakan secara serentak tanggal 9 desember 2020 di seluruh wilayah Kesatuan Republik Indonesia, Polres Sumba Timur menerima tambahan personil Brimob Nusantara dari Polda Jawa Tengah sebanyak 100 orang yang di BKO kan di wilayah hukum Polres Sumba Timur," ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun, di kantornya, Senin (7/12).

Rombongan BKO Brimob Polda Jawa Tengah tersebut tiba di Kabupaten Sumba Timur Senin (7/12) dan langsung menjalani pemeriksaan suhu dan pengambilan identitas oleh Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Sumba Timur.

Personel BKO Brimob Polda Jawa Tengah yang ditampung di Mako Polres Sumba Timur disambut Kapolres Sumba Timur Handrio Wicaksono, Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba Iptu I Gusti Ngurah Sastrawan dan pejabat utama Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur Handrio Wicaksono mengatakan bahwa kedatangan Brimob Nusantara di wilayah Hukum Polres Sumba Timur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama proses berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Sumba Timur.

”Kedatangan Brimob Nusantara di Kabupaten Sumba Timur, untuk menjamin keamanan selama proses Pilkada dibawa kendali Kapolres," ujarnya.

FOLLOW US