• Nusa Tenggara Timur

Polri Hadir untuk Sejahterakan Rakyat NTT

Djemi Amnifu | Selasa, 15/09/2020 11:48 WIB
Polri Hadir untuk Sejahterakan Rakyat NTT Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif melakukan audensi dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerjanya.

katantt.com--Tugas Kepolisian Republik Indonesia adalah melindungi, mengayomi dan melayani serta melakukan penegakan hukum di masyarakat. Dan Polri hadir untuk bersinergi dengan pemerintah sesuai tugas dan fungsinya untuk mensejahterakan rakyat Nusa Tenggara Timur.

“Kita mesti duduk bersama. Dalam hal ini Gubernur, Kapolda, Kajati dan TNI agar kita memiliki persepsi yang sama untuk optimalisasi pembangunan guna mensejahterakan masyarakat NTT," tegas Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat beraudensi dengan Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif di ruang kerjanya, Senin (14/9).

Apalagi di masa sulit sekarang ini, di saat daerah lain khawatir dengan wabah Covid-19 yang melanda dunia dan tidak bekerja. Namun di NTT tetap mematuhi protokol kesehatan untuk bekerja lebih keras guna mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

Pemprov NTT jelas VBL--biasa disapa, tetap mendukung Polda NTT selama yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama terutama yang berkaitan dengan keamanan dan kesejahteraan masyarakat NTT.

"Kami siap mendukung selama anggaran tersebut tidak masuk dalam kategori anggaran rutin karena ada regulasi yang mengaturnya. Perlu pemantauan terhadap 2 kabupaten dari 9 kabupaten yang selenggarakan Pilkada yaitu Kabupaten Manggarai dan Sumba Barat agar pelaksanaannya tetap kondusif," kata VBL.

Ia menghimbau masyarakat NTT agar tetap menjaga dan memperkuat imunitas tubuh serta mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

"Saya dalam keadaan sehat dan terus mencermati serius perkembangan virus ini (Covid-19) di NTT. Saya menghimbau kepada masyarakat NTT agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang penting adalah menjaga imunitas pribadi dan keluarga," pesan VBL.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif menyatakan Polda NTT siap mendukung program Pemprov NTT di bidang pariwisata sebagai lokomotif pembangunan di NTT. Polda NTT juga siap amankan pelaksanaan pilkada serentak di 9 kabupaten serta mendukung penanganan penularan Covid-19 dengan menganut prinsip-prinsip preventif dan humanis.

“Pak Gubernur, prinsipnya kami siap mendukung pelaksanaan pembangunan di NTT. Tentunya berkaitan dengan pariwisata, kami telah menghimbau kepada seluruh jajaran Polda NTT agar menjadi agen promosi pariwisata NTT," kata Latif. *

 

FOLLOW US