• Nusa Tenggara Timur

Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu NTT, Satgas Pemilu Lakukan Sterilisasi

Imanuel Lodja | Selasa, 14/11/2023 21:23 WIB
Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu NTT, Satgas Pemilu Lakukan Sterilisasi Satuan Tugas (Satgas) melakukam sterilisasi dan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT, Selasa (14/11/2023).

KATANTT.COM--Satuan Tugas (Satgas) melakukam sterilisasi dan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin Iptu Feddy C. E. Toelle, SH melibatkan Unit Satwa (K-9) serta personel Subsatgas Sterilisasi. Patroli ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama tahap pendaftaran Pemilu 2023-2024.

Selama pemeriksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan Bawaslu NTT, anjing pelacak (K-9) turut serta untuk mendeteksi adanya barang, bahan, atau kimia berbahaya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sasaran patroli aman dan terkendali, dengan tidak ditemukannya barang berbahaya.
,
Iptu Feddy C. E. Toelle, SH, menyatakan patroli ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan serta mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu. Selain itu, dilakukan juga imbauan Kamtibmas dan pengecekan personel jaga di KPU dan Bawaslu Provinsi NTT.

Wadirpamobvit Polda NTT, AKBP Satrya P. P. T. Binti, SIK yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Sterilisasi, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Satgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

Terima Kasih

Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Nonato Da Purificacao Sarmento, SSi, dan anggota KPU Provinsi NTT, Lodowyk Fredik, ST menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT dan seluruh jajaran yang telah berupaya keras dalam mengamankan gedung Bawaslu dan KPU selama tahap pendaftaran Pemilu.

Ketua Bawaslu Provinsi NTT Nonato Da Purificacao Sarmento dan anggota KPU Provinsi NTT mengungkapkan apresiasi terhadap dukungan pengamanan yang luar biasa dari Polda NTT dan jajarannya, yang telah memberikan kontribusi positif hingga tahap ini.

Pentingnya pemilu sebagai elemen utama dalam merawat kedaulatan rakyat menjadi sorotan. Mereka bersama menyatakan, "Pemilu meletakkan rakyat sebagai titik utama yang memegang kedaulatan."

Keberhasilan pencapaian ini tidak terlepas dari kontribusi pendekatan, koordinasi, dan kerjasama yang efektif antara Bawaslu, KPU, dan Polda NTT.

Acara-acara yang diselenggarakan sebagai bagian dari upaya bersama ini bertujuan untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, lancar, tertib, jujur, dan adil.

Ucapan terima kasih ini menjadi bentuk apresiasi atas sinergi antara lembaga penyelenggara pemilu dan kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan tahapan demokrasi yang sedang berlangsung.

FOLLOW US