• Sport

Buka Turnamen Bola Voli Jemaros, Pj Wali Kota Kupang Pesan Jaga Sportivitas

Semy Andy Pah | Selasa, 29/08/2023 07:15 WIB
Buka Turnamen Bola Voli Jemaros, Pj Wali Kota Kupang Pesan Jaga Sportivitas Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay sesaat sebelum membuka turnamen bola voli Jemaros Cup I tahun 2023, di lapangan serbaguna GMIT Marturia Oesapa Selatan, Sabtu (26/8/2023).

KATANTT.COM--Peserta turnamen bola voli GMIT Jemaat Marturia Oesapa Selatan (Jemaros) harus menjunjung tinggi sportifitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi turnamen ini diselenggarakan dalam lingkungan Jemaros di Kelurahan Oesapa Selatan Kecamatan Kelapa Lima.

"Saya berharap seluruh pihak yang terlibat pada turnamen ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi sportifitas mengingat pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam lingkungan gereja," kata Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, MSi, saat membuka turnamen bola voli Jemaros Cup I tahun 2023, di lapangan serbaguna GMIT Marturia Oesapa Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Menurut Fahrensy Funay, kemenangan itu penting, namun yang paling utama adalah bagaimana para peserta dapat menampilkan suatu permainan yang berkualitas dan patut untuk ditonton.

Ia mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen untuk bersyukur kepada Tuhan karena atas tuntunan dan penyertaan-Nya dimampukan untuk menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini.

Turnamen ini jelas Fahrensy, membuktikan adanya semangat serta komitmen yang tinggi dari seluruh komponen GMIT Marturia Oesapa Selatan tidak hanya dalam aspek pelayanan Gerejawi, tetapi juga dalam upaya peningkatan mutu SDM khususnya generasi muda melalu olahraga Voli.

"Karena ini merupakan kegiatan olahraga untuk meningkatkan kemampuan jasmani kita, maka saya berharap para peserta dapat menunjukkan kehebatan dan prestasi olahraga voli dengan baik," katanya.

Dengan demikian kata dia, para juri, wasit maupun para pencari bakat yang mungkin hadir dalam turnamen ini dapat memberikan penilaian bagi yang berprestasi agar dapat di rekrut untuk mengikuti kompetisi pada level yang lebih tinggi.

Menurut Fahrensy Funay, kemenangan itu penting, namun yang paling utama adalah bagaimana para peserta dapat menampilkan suatu permainan yang berkualitas dan patut untuk di tonton.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Kota Kupang ini berpesan kepada GMIT Marturia Oesapa Selatan untuk terus menggelar kegiatan yang mampu menghasilkan prestasi yang baik.

Sedangkan Kepada peserta, Fahrensy Funay meminta untuk menampilkan permainan terbaik dan menjaga nama baik klub dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan.

Wakil Ketua Panitia Jemaros Cup I, Hendrik Fai dalam laporannya mengatakan tema turnamen ini adalah “Menumbuhkan Generasi Muda Yang Berprestasi dan Berintegritas Dengan Berolahraga.

"Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga voli, mendukung kegiatan PBVSI Kota Kupang dan Provinsi NTT," katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan mutu olahraga voli sekaligus mencari bibit atlet muda yang berprestasi, mempererat persaudaraan antar klub bola voli di Kota Kupang serta sebagai sajian hiburan bagi pencinta olahraga bola voli di Kota Kupang.

Waktu pelaksanaan turnamen Jemaros Cup I dijadwalkan mulai tanggal 26 Agustus 2023 dan ditargetkan selesai pada tanggal 16 September 2023. Berdasarkan hasil Technical Meeting yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2023,

Jumlah tim yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti Jemaros Cup I sebanyak 26 tim yang terbagi atas 16 tim putra dan 10 tim putri. Bagi para juara diberikan penghargaan berupa piala bergilir, piala tetap serta uang tunai.

Turnamen tersebut dalam rangka perwujudan partisipasi pemuda Jemaat Marturia Oesapa Selatan untuk ambil bagian dalam pembinaan dan pengembangan olah raga bola voli di NTT khususnya di Kota Kupang.

Turut hadir Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie, STh, Ketua Majelis Jemaat Marturia Oesapa Selatan, Pdt. Elyanor Manu – Nalle, STh, Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemmy Oktavianus Noke, Komisaris Utama BPR Christa Jaya, Christofel Liyanto, Sekretaris Camat Kelapa Lima, serta para wasit, ofisial dan peserta pertandingan.

FOLLOW US