• Nusa Tenggara Timur

Sempat Kabur, Sopir Tronton di Kupang Akhirnya Diamankan Polisi

Imanuel Lodja | Jum'at, 11/06/2021 21:19 WIB
Sempat Kabur, Sopir Tronton di Kupang Akhirnya Diamankan Polisi ilustrasi_tersangka

katantt.com--Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota akhirnya mengamankan Dominggus Polli (52), warga Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (10/6/2021).

Dominggus merupakan sopir mobil tronton yang terlibat kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tewasnya seorang mahasiswa.

"Kita sudah amankan sopirnya dan kita sudah periksa. Saat ini sudah ditahan untuk proses lebih lanjut," ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, SIK di kantornya, Jumat (11/6/2021).

Pasca kejadian, DOminggus bersembunyi di bawah kolong kendaraan di gudang Sinar Bangunan tidak jauh dari lokasi kejadian. Ia mengaku takut dihakimi massa sehingga terpaksa bersembunyi.

Ia baru ditemukan pada pagi hari pasca kejadian tersebut dan langsung dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Kupang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dominggus pun dijerat dengan pasal 310 ayat (4) undang-undang lalu lintas dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Yairus Markos Lanikari (21), mahasiswa yang tinggal di RT 15/RW 08, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang tewas secara mengenaskan akibat tergilas truk tronton, Rabu (9/6/2021) malam.

Peristiwa itu terjadi setelah sepeda motor Honda Beat tanpa nomor kendaraan bermotor yang dikendarai korban seorang diri menabrak truk tronton nomor polisi DH 8262 AC.

Sementara pengemudi tronton belum diketahui karena kabur pasca kejadian ini.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Herman Yohanes, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Diduga, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bergerak dari arah belakang kampus Undana, Kelurahan Penfui, ke arah Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Sedangkan truk tronton bergerak dari arah batas kota dengan tujuan ke arah gudang Sinar Bangunan Mandiri, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.

Di saat sopir membelokkan truknya ke arah kanan untuk masuk ke dalam gudang, pengendara sepeda motor melaju menabrak truk tronton tersebut.

Akibatnya, korban tergilas ban kendaraan dan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Sepeda motor korban pun hancur karena masuk ke kolong truk tersebut.

Kecelakaan ini memacetkan arus lalu lintas di lokasi tersebut.

Arus lalu lintas dari dan ke lokasi kejadian dialihkan ke jalur lain agar mempermudah proses evakuasi dan proses olah tempat kejadian perkara.

Proses evakuasi mobil tronton pun dilakukan hingga pagi hari.

 

 

FOLLOW US