• Nusa Tenggara Timur

Senyum Bahagia Naomi Bois Ketiban Durian Runtuh, Jualan Diborong Kapolda NTT

Imanuel Lodja | Jum'at, 22/09/2023 07:52 WIB
Senyum Bahagia Naomi Bois Ketiban Durian Runtuh, Jualan Diborong Kapolda NTT Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma memborong semua dagangan yang dibawa Naomi Bois, wanita lanjut usia asal Kecamatan Nekemese Kabupaten Kupang saat mengecek harga sembako di Pasar Kasih naikoten 1 Kupang, kamis (21/9/2023).

 KATANTT.COM--Ada pemandangan menarik saat kunjungan Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma di Pasar Kasih Naikoten 1 Kota Kupang untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, Kamis (21/9/2023).

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma memborong semua dagangan yang dibawa Naomi Bois (83), wanita lanjut usia asal Kecamatan Nekemese Kabupaten Kupang. Naomi pun tersenyum bahagia dan haru karena dagangannya langsung ludes.

Uang hasil jual sapu lidi langsung dipakai berbelanja sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Naomi merupakan penjual sapu lidi yang setiap hari memikul dagangannya di Kawasan Pasar Kasih.

Ia juga harus berjalan kaki pergi dan pulang dari dan ke pasar ke rumahnya yang berjarak 20 kilometer dari Kota Kupang. Saat mantan Kadiv Hubinter Polri ini mendekati Naomi Bois, wanita lansia ini sedang membawa dagangannya 30 ikat sapu lidi. Jenderal polisi bintang dua ini bertanya tentang harga per ikatnya, yang ternyata dijual dengan harga 5.000 per ikat.

Tanpa ragu, Kapolda NTT NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dengan tulus memborong dan membayar seluruh sapu lidi yang ditawarkan oleh Naomi Bois. Naomi Bois, menceritakan bahwa ia biasanya menjual sapu lidi buatannya sendiri di pasar.

Pengalamannya sebelumnya tidak selalu menguntungkan, kadang dagangannya laku, kadang juga tidak. Namun, pada hari itu, ia merasa bahagia karena untuk pertama kalinya, semua sapu lidi yang dibawa habis terjual dalam waktu singkat.

Biasanya, ia harus menunggu hingga pukul 12 siang atau bahkan hingga jam 1 siang untuk menjual semua dagangannya.
"Syukurlah dagangan saya laku cepat hari ini. Biasanya, saya harus tinggal hingga jam 12 siang atau jam 1 siang untuk menjual semuanya," ungkap Naomi Bois dengan rasa haru.

Hasil penjualan sapu lidi tersebut langsung ia gunakan untuk membeli kebutuhan pokoknya. Momen ini tidak hanya membawa kebahagiaan bagi Naomi Bois tetapi juga menggambarkan kepedulian Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma terhadap masyarakat, khususnya mereka yang berjuang keras mencari nafkah di tengah berbagai tantangan. Senyum bahagia Lansia penjual sapu lidi saat dagangannya diborong Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

FOLLOW US