• Sport

125 Atlet Renang di Kota Kupang Ikut Kristal Swimming Competition

Semy Andy Pah | Jum'at, 30/06/2023 08:34 WIB
 125 Atlet Renang di Kota Kupang Ikut Kristal Swimming Competition Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh saat membuka lomba renang di kolam renang Hotel Kristal Kupang., Sabtu (17/6/2023).

KATANTT.COM--Sebanyak 125 atlet renang yang berasal dari berbagai club renang di Kota Kupang mengikuti lomba renang. Lomba renang ini diselenggarakan Hotel Kristal kerjsama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTT dan Klub Renang Hiu.

Lomba renang yang memperlombakan beberapa kategori usia dan pendidikan ini dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, di kolam renang Hotel Kristal Kupang., Sabtu (17/6/2023). Lomba renang bertajuk Kristal Swimming Competition diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyampaikan apresiasi kepada Hotel Kristal beserta para panitia penyelenggara yang telah memberikan perhatian dan peduli terhadap olahraga di Kota Kupang, khususnya olah raga renang.

Menurut George, kegiatan ini adalah sebuah even hebat yang melibatkan orang-orang yang memiliki nilai sportifitas dan semangat juang yang tinggi. Pada kesempatan tersebut turut hadir 2 (dua) orang atlet renang asal NTT yang baru selesai mengikuti Pra PON dan akan mempersiapkan diri mengikuti PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Harapannya dengan kehadiran para atlet tersebut dapat memberikan motivasi dan dukungan bagi para peserta untuk memberikan dan menampilkan kemampuan terbaik mereka sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet renang asal NTT yang mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Ia mengakui bahwa tidak ada proses yang mengkhianati hasil, karena proses yang dilakukan secara tepat dan terstruktur akan mampu menghasilkan karya yang luar biasa.

"Saya meminta setiap Hotel yang memiliki kolam renang untuk menyelenggarakan even-even, sehingga dari kegiatan tersebut diharapkan akan lahir perenang-perenang hebat dari Kota Kupang,” ungkapnya.

Dijelaskan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, pada tahun 2028 yang akan datang Provinsi NTT dan Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah PON dan akan menjadi sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi NTT.

Karena itu, berbagai even yang telah dilakukan oleh PRSI NTT berkolaborasi dengan sejumlah Stakeholder dan komunitas diharapkan mampu menghasilkan atlet yang mengikuti dan mampu bersaing PON 2028 nanti.

Ucapan terima kasih juga diberikan Penjabat Wali Kot Kupang, George Hadjoh kepada para orang tua peserta yang telah memberikan buah hati mereka untuk terlibat sebagai atlet dalam berbagai even olahraga di NTT khususnya Kota Kupang.

Menurutnya, para atlet dipersiapkan melalui kerja keras tanpa kenal lelah serta disiplin yang tanpa kompromi sehingga mampu membentuk karakter seorang atlet dengan mental juara.

General Manager Kristal Hotel, Lexy Manafe mengatakan tujuan diadakannya even tersebut adalah menjaring bibit-bibit perenang asal Kota Kupang maupun Provinsi NTT yang mampu bersaing di even bergengsi lainnya.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu langkah manajemen Hotel Kristal Kupang untuk mendukung program Pemerintah Kota Kupang agar di setiap hotel dapat menyelenggarakan kegiatan yang mampu mengundang antusiasme masyarakat Kota Kupang khususnya dalam bidang pariwisata dan olahraga.

Selain itu pada even tersebut pihak manajemen Hotel Kristal juga melibatkan beberapa kegiatan UMKM yang berada dibawah Dinas Pariwisata Kota Kupang. Harapannya dengan adanya even-even yang bersifat membangun generasi bangsa lewat bidang olahraga ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

 

FOLLOW US