• Nusa Tenggara Timur

Wali Kota Kupang dan Istri Rayakan HUT Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Semy Andy Pah | Minggu, 16/01/2022 10:13 WIB
Wali Kota Kupang dan Istri Rayakan HUT Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore bersama istri Hilda Riwu Kore Manafe merayakan HUT ke-62 tahun bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, Kupang.

KATANTT.COM--Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, pada Kamis, 13 Januari 2022 genap berusia 62 tahun. Momentum sukacita Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini dirayakan bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, Kupang.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore didampingi istri, Hilda Riwu Kore Manafe di mana terpancar wajah bahagia dapat merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti asuhan dalam suasana penuh kesederhanaan dan khidmat.

Jeriko, demikian disapa mengaku bahwa sudah menjadi tradisi tahunan keluarga untuk merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti.

Acara diawali dengan tarian penyambutan oleh anak-anak panti asuhan dan pengalungan selendang oleh Ketua Panti Asuhan, Alberthina Pattipelohy.

Syukuran yang berlangsung di aula panti asuhan tersebut diisi dengan persembahan lagu oleh anak-anak panti asuhan yang bernyanyi bersama Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore dan istri Hilda Riwu Kore Manafe serta persembahan puisi dari salah seorang anak panti.

Pada kesempatan menyampaikan kesan dan pesan, Jeriko mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan baginya dan istri untuk dapat hadir bersama anak-anak dan pengasuh di panti asuhan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas pertambahan usianya yang ke 62 tahun.

Dengan penuh rasa haru Jeriko itu menyatakan bahwa momen tersebut merupakan anugerah luar biasa yang telah diberikan Tuhan.

Ia menyebut bahwa pertambahan usia di setiap awal tahun dimaknainya sebagai anugerah Tuhan agar dirinya dapat memulai langkah awal untuk terus bekerja dan berjuang bagi masyarakat Kota Kupang khususnya mereka yang membutuhkan perhatian, seperti anak-anak maupun sama saudara penghuni panti sosial.

Harapan Wali Kota Kupang, Jeriko pada tahun 2022 ini, sebelum mengakhiri masa jabatan memimpin Kota Kupang dirinya dapat lebih banyak membantu para penyandang disabilitas yang kurang beruntung di Kota Kupang.

Ia memberi apresiasi kepada istri tercinta Hilda Riwu Kore Manafe yang turut mendukung tugas dan pelayanannya selaku Wali Kota Kupang.

Selain itu, Hilda Riwu Kore Manafe selalu memberi perhatian terhadap kebutuhan warga di Kota Kupang, seperti ikut memberikan kebutuhan para keluarga penerima manfaat program bedah rumah berupa perabotan isi rumah dan sembako.

"Kami sebagai pribadi ingin berbagi sedikit kebahagiaan bersama anak-anak dan sama saudara di panti melalui momen ini," katanya.

Selanjutnya kata Jeriko, dalam konteks tugas Pemkot Kupang pihaknya akan berjuang agar warga kurang beruntung di kota ini dapat lebih diperhatikan lagi melalui program dan kegiatan di Dinas Sosial Kota Kupang di tahun ini, khususnya bagi penyandang disabilitas.

"Kami mohon doanya agar dapat memprogramkan pengadaan rumah bagi mereka sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kepada kaum disabilitas dan mereka yang kurang beruntung," ungkapnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada istri Wali Kota Kupang, Hilda Riwu Kore Manafe yang melalui buah pikirannya telah membantu Wali Kota dalam menata dan membangun Kota Kupang melalui perhatian yang diberikan kepada masyarakat khususnya anak-anak.

Ia menyebut salah satunya terwujud melalui desain-desain taman dan penataan Kota Kupang merupakan sumbangan ide-ide dan inovasi istri tercinta Hilda Riwu Kore Manafe.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Ketua Panti Asuhan dan seluruh anak-anak atas penyambutan luar biasa kepada Wali Kota.

Bahkan Wali Kota dan Ibu tampak tak kuasa menahan rasa haru atas persembahan puisi yang sangat menyentuh hati dan ikut melantunkan lagu pujian yang dinyanyikan anak-anak.

Puisi tersebut menurutnya tidak akan terlupakan dan akan terus tersimpan dih ati, menjadi motivasi untuk semakin giat bekerja dalam memimpin, membangun dan menata Kota Kupang.

Lebih lanjut Wali Kota mengajak seluruh elemen untuk mendoakan kota ini. Sebab dirinya mengimani bahwa Tuhan akan memberkati kota ini jika warga terus mendoakan dan bekerja secara tekun serta jujur.

"Saya sangat percaya jikalau kita tekun berdoa dan bekerja dengan benar dan jujur, Tuhan akan terus memberkati kota ini," tutupnya.

Ketua Panti Asuhan, Alberthina Pattipelohy mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada Wali Kota Kupang Jeriko karena pada Hari Ulang Tahun kali ini berkenan merayakannya bersama warga di Panti Asuhan GMIT 221 Oeba, Kupang.
Menurutnya anak-anak panti asuhan sangat senang bahkan tidak pernah menyangka Wali Kota Kupang, Jeriko berkenan merayakan ulang tahunnya bersama mereka.

"Terima kasih bapa Wali atas kasih sayangnya kepada anak-anak. Bapa Wali sudah menjadi sosok pahlawan bagi mereka dengan hadir disini bersama dengan kami untuk merayakan ulang tahun ke 62 bapak yang penuh dengan sukacita ini.

Kami hanya bisa bilang terima kasih dan mendoakan semoga bapak selalu diberkati dan diberikan kekuatan serta kesehatan untuk tetap melayani warga dan memperhatikan anak-anak di Kota Kupang," ungkapnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun tersebut ditandai dengan penyerahan 7 kue ulang tahun, snack dan bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada anak-anak Panti Asuhan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Kupang, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, MSi, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, SSos, Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Ariantje Baun, SE, MSi, Camat Kota Lama, Pah Bessie Semuel Messakh, SSTP, MSi, Pdt. Robert Litelnoni, STh dan Pdt. Mathelda Djami Bunga,S.Th.

FOLLOW US