• Nusa Tenggara Timur

Positif Covid-19 saat Demo, Pendemo Hari Buruh Langsung Diisolasi

Imanuel Lodja | Jum'at, 30/04/2021 15:31 WIB
 Positif Covid-19 saat Demo, Pendemo Hari Buruh Langsung Diisolasi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti

katantt.com--Setiap tanggal 1 Mei selalu diperingati sebagai hari buruh dan peringatan hari buruh di beberapa tempat diwarnai dengan aksi demo dan berbagai aksi lainnya.

Aparat kepolisian pun meminta masyarakat agar menghindari kegiatan berkumpul apalagi dalam jumlah banyak demi mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kota Kupang, walau peringatan hari buruh dalam beberapa tahun belakangan sepi aksi demo namun pihak kepolisian tetap mengingatkan soal penyebaran Covid-19 dan protokol kesehatan.

Guna mengantisipasi kegiatan berkumpulnya massa memperingati hari buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK menyatakan memberikan himbauan kepada warga Kota Kupang.

“Saat ini musim penyebaran Covid-19, pemerintah melalui institusi sudah memberikan maklumat agar tidak melakukan kegiatan berkumpulnya warga termasuk adanya demonstrasi," ujarnya, Jumat (30/4/2021).

Satrya mengingatkan jika tetap bersikap keras dan turun ke jalan maka kepolisian akan mengambil sikap penerapan kesehatan kepada para pendemo dengan melaksanakan swab masal.

"Bila dari pendemo terdapat ada yang positif covid – 19 maka akan kami langsung isolasi," ujar Satrya Perdana P. T. Binti.

FOLLOW US