• Nusa Tenggara Timur

Perduli Pasien Covid-19, Kapolres Kupang Donor Plasma Konvalesen

Imanuel Lodja | Rabu, 03/03/2021 10:08 WIB
Perduli Pasien Covid-19, Kapolres Kupang Donor Plasma Konvalesen Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung,SH,SIK,MSi melakukan donor pertama pada November tahun lalu di tempat yang sama di kantor PMI Kupang.

katantt.com--Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH SIK M.Si yang pernah terpapar Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen untuk yang kedua kalinya, Rabu (3/3) di kantor PMI Kupang.

Sebelumnya, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung,SH,SIK,MSi melakukan donor pertama pada November tahun lalu di tempat yang sama di kantor PMI Kupang.

Usai donor, Aldinan Manurung mengaku melakukan donor plasma konvalesen adalah untuk membantu pasien Covid-19 serta menggugah empati dan memotivasi penyintas Covid-19, guna membantu kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

"Donor plasma konvalesen diharapkan dapat meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian pasien Covid-19," tandasnya.

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, orang nomor satu di Polres Kupang dinyatakan terpapar covid-19, setelah mendampingi kunjungan kerja menteri KKP Edy Prabowo di wilayah Kabupaten Kupang NTT.


Namun setelah melakukan perawatan selama 14 hari di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, orang nomor satu di Polres Kupang tersebut dinyatakan sembuh, dan kembali melaksanakan tugas seperti biasa Sebagai seorang penyintas Covid-19.

AKBP Aldinan, sangat perduli kepada kesembuhan pasien Covid-19, karena itu dirinya dengan senang hati berbagi tips untuk sembuh dari Covid-19.

Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota Polres Kupang dan masyarakat Kabupaten untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten dapat di putus.

"Jaga kesehatan dan tetap terapkan protokol kesehatan dimana pun berada," tandasnya.

FOLLOW US