• Nusa Tenggara Timur

Presiden RI Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako di Sumba

Imanuel Lodja | Rabu, 24/02/2021 07:44 WIB
 Presiden RI Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako di Sumba Staf Sesprim presiden Risca Rahayu yang juga bagian pengolahan data, bagian DOBP Kementerian Sekretariat Negara menyerahkan bantuan Presiden Joko Widodo kepada Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH.

katantt.com--Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Tengah,Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2).

Pada kunjungan kali ini, Presiden RI Joko Widodo menyerahkan bantuan paket Sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Bantuan ini disalurkan melalui staf Sesprim presiden Risca Rahayu yang juga bagian pengolahan data, bagian DOBP Kementerian Sekretariat Negara kepada Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH.

Penyerahan dilakukan di depan Polres Sumba Barat, jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Selasa petang.

Ada 1.000 paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo yang disalurkan.

"Bantuan dari Presiden RI ini diperuntukkan kepada masyarakat fakir miskin yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat," ujar KIrwan Arianto usai menerima bantuan tersebut.

Pihak Polres Sumba Barat segera mendistribusikan paket sembako bantuan presiden ini dalam pekan ini bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat.

Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Sumba Tengah, NTT, Selasa (23/2).

Kali ini orang nomor satu di Indonesia ini mengunjungi lokasi food estate Ngora Lenang, Desa Makata Keri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah.

Presiden menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 didampingi sekretaris kabinet, Ir Pramono Anung dan menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimuljono.

Kedatangan Presiden di bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya disambut, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHUm.

Saat perjalanan darat melintasi Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah, Presiden RI Joko Wiodod sempat berhenti di pertigaan RSU Waikabubak, Uma Kaba dan depan Mapolres serta lapangan Manda Elu, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menyapa warga dan membagikan baju, buku dan masker.

Presiden Jokowi meninjau lahan padi food estate serta kandang itik yang dikembangkan Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Tengah dengan jumlah itik yang ada di kandang 500 ekor.

 

 

FOLLOW US