• Nusa Tenggara Timur

Identitas Korban Lakalantas Terungkap via Postingan Facebook

Imanuel Lodja | Sabtu, 06/02/2021 17:13 WIB
Identitas Korban Lakalantas Terungkap via Postingan Facebook Korban kecelakaan lalu linbtas tunggal tanpa identitas menjalani perawatan di RS Siloam Kupang.

katantt.com--Polisi berhasil mengungkap identitas korban kecelakaan lalu lintas yang kritis pasca mengalami kecelakaan lalu lintas.

Adalah Mauritz, rekan korban yang melihat postingan polisi di facebool group Veky Lerik bebas bicara.

"Namanya Iksan Mohamad Dapa asal Kabupaten Alor dan (korban) kost di Kelurahan Liliba," tulis Mauritz menanggapi postingan polisi di group tersebut yang menyampaikan informasi soal keberadaan korban.

Marutiz saat dihubungi wartawan membenarkan kalau pada Kamis (4/2) malam ia membuka facebook dan membaca postingan tersebut.

"Tadi malam saya secara tidak sengaja membuka facebook dan membaca di group Veky Lerik soal identitas korban yang belum ditemukan," ujarnya.

Ia memastikan kalau korban adalah rekan kuliahnya di Politeknik Negeri Kupang. "Dia (korban) semester V," tandasnya.

Rencananya pada Jumat (5/2) petang, korban akan menjalani operasi di RSU Siloam. Hingga saat ini kondisi korban masih kritis dan belum sadarkan diri.

Pihak polisi dari unit Laka Sat Lantas Polres Kupang Kota sudah menghubungi kerabat korban mengabarkan soal kejadian yang dialami korban.
Seorang pemuda yang tidak memiliki identitas sekarat pasca mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis (4/2).

Ia mengalami kecelakaan di Jalan Adi Sucipto, depan Kampus UKAW, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT sekitar pukul 02.00 wita.

Korban mengendarai sepeda motor honda beat nomor polisi DH 4151 KH dan mengalami kecelakaan tunggal.

Kondisi korban saat ditemukan mengalami luka robek di dahi, robek di dahi kanan, luka di dada, luka pada pipi kanan, luka pada kaki kiri dan luka pada dilutut kiri.

Juga tercium bau alkohol dan korban dalam kondisi kritis.

Korban sama sekali tidak memiliki identitas.

Diperoleh informasi kalau kecelakaan ini berawal saat pengendara sepeda motor honda beat melaju dari arah kampus Undana hendak menuju ke arah bundaran Oesapa.

Saat tiba di lokasi kejadian di depan kampus UKAW Kupang, sepeda motor yang dikendarai korban seorang diri diduga menabrak material pavin blok yang berada di badan jalan.

Hal ini mengakibatkan pengendara sepeda motor honda beat hilang kendali kemudian terjatuh dan terseret.

Akibat kejadian tersebut pengendara mengalami luka berat. Beruntung ada warga yang melintas sehingga membantu korban yang tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit.

Saat ini korban dirawat intensif di rumah sakit umum Siloam Kupang dan belum sadarkan diri serta belum ada keluarga yang datang.

Aparat keamanan unit Laka sat Lantas Polres Kupang Kota sudah mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban ke kantor sat Lantas Polres Kupang Kota.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andry Aryansyah yang dikonfirmasi Kamis (4/2) mengaku kalau hingga saat ini korban masih dalam kondisi kritis.

"Pengendara sepeda motor (korban) menabrak material badan jalan dan diduga kondisi dalam pengaruh minuman keras," tandasnya.

Saat kejadian sedang hujan dan arus lalu lintas sepi serta jalan licin.

"Untuk sementara korban adalah Mr X karena tidak ada identitasnya," tambah Andry Aryansyah.

Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengecek kondisi korban di RSU Siloam Kupang serta mengamankan barang bukti.

Polisi juga berusaha mencari saksi-saksi terkait kasus ini.

 

 

FOLLOW US