• Nusa Tenggara Timur

Jatuh dari Kapal, Kapten Kapal di Manggarai Barat Ditemukan Tewas

Imanuel Lodja | Selasa, 02/02/2021 11:41 WIB
Jatuh dari Kapal, Kapten Kapal di Manggarai Barat Ditemukan Tewas Tim SAR berhasil mengevakuasi jenasah kapten kapal wisata dari ke atas perahu sebelum dilarikan ke rumah sakit guna menjalani visum.

katantt.com--Musibah kecelakaan kerja dialami, salah seorang kapten kapal di kabupaten Manggarai Barat.

Sebagaimana dialami, Antonius Godhok,50, kapten kapal wisata KLM Lamborajo 01 meninggal dunia setelah jatuh dari kapal, Senin (1/2).

Kecelakaan ini dialami korban di depan Pulau Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Warga asal Bajawa Ineria, Desa Waru Pele 2, Kabupaten Ngada, NTT ini terjatuh saat posisi kapal sedang lego jangkar di depan Pulau Bajo.

Saksi Hilarius Deghe yang juga anak buah kapal menjelaskan kalau pada sorr hari korban terburu-buru dari lantai dua untuk memanggil teman anak buah kapal lainnya agar menghidupkan mesin kapal.

Namun ternyata korban terantuk ditangga kemudian jatuh ke dek dan terus terjun ke laut.

Teman-teman dan anak buah kapal yang lain berpikir kalau korban akan berenang kembali ke atas karena korban adalah kapten kapal yang biasa berenang.

Namun ternyata setelah beberapa saat korban tidak naik kembali dan tidak muncul.

Rekan korban Hilarius Deghe berusaha melompat ke laut dan mencari korban namun sudah tidak menemukan

Anak buah kapal meminta bantuan Basarnaa Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk membantu mencari korban.

Tim gabungan dari crew KP Palu`e dan anggota Dit Polairud Polda NTT, crew KP Galetik dari Polairud Mabes Polri, anggota KP3 Laut Polres Mamggarai Barat dan Basarnas melakukan pencarian.

Mereka menggunakan RIB Basarnas, KP Palu`e 3006, RIB KP Galetik dan Rib KP3 laut Polres Manggarai Barat menyisir sekitar lokasi kejadian.

Sekitar pukul 16.00 wita, korban ditemukan di dasar laut dan team gabungan melakukan evakuasi terhadap korban yang telah ditemukan meninggal dunia.

Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk visum.

FOLLOW US