• Nusa Tenggara Timur

Kapolres dan Tim Gugus Tugas Salurkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19 di Alor

Imanuel Lodja | Senin, 25/01/2021 18:43 WIB
Kapolres dan Tim Gugus Tugas Salurkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19 di Alor Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas didampingi Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar dan Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Doddi Rahmanto berkeling menyalurka bantuan kepada pasien Covid-19 yang menjalani karantina mandiri.

katantt.com--Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Alor menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penyaluran bantuan warga peduli kepada pasien Covid-19 ini berlangsung pada Senin (25/1) di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas didampingi Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, SAg serta Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Doddi Rahmanto, SH MH.

Ikut pula, Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Alor, Iptu Marten Pen`au, Puskesmas di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara, Alor Barat Laut, Alor Timur Utara, Alor Barad Daya dan Alor Timur Laut dan Dinas Kesehatan.

Puluhan bingkisan berisi paket sembako yang berasal dari warga Kabupaten Alor yang peduli kepada pasien Covid-19.

“Intinya adalah kami memberikan dukungan dan support, kemudian menyalurkan bantuan dari warga yang peduli, supaya mereka yang terkonfirmasi posistif tidak perlu keluar rumah dan tetap di rumah saja," ujar Agustinus Christmas.

Ia berharap warga di lingkungan sekitar tempat tinggal pasien agar saling mensupport sehingga terbentuk ketangguhan dari warga melawan Covid-19.

Kapolres juga memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat, terjaga imunnya, tidak stress dan tidak merasa berjuang sendiri.

"Semoga para pasien cepat diberikan kesembuhan," ujarnya.

Sejauh ini kata Agustinus Christmas, data terakhir dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-10 Kabupaten Alor,menyebutkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 67 kasus dengan 12 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia.

Selain itu ada 53 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam proses penyembuhan dan melayani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Karena itu, ia mengajak seluruh warga untuk ikut peduli kepada mereka yang sedang menjalani karantina mandiri.

Selain itu, Konsep Kampung Tangguh terus dioptimalkan untuk meningkatkan ketangguhan bersama antar warga melawan Covid-19.

Bantuan yang disalurkan melalui kepada desa ataupun kelurahan maupun babinsa dan bhabinkamtibmas akan disalurkan kepada mereka yang sedang menjalani karantina mandiri.

"Bantuan ini menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita dapat mengatasi penyebaran virus ini," ujarnya.

FOLLOW US