• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Minta Wisata Premium Harus Dibarengi Pelayanan Premium

Djemi Amnifu | Kamis, 07/01/2021 08:19 WIB
Gubernur NTT Minta Wisata Premium Harus Dibarengi Pelayanan Premium Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat audensi bersama pimpinan PT Moratelindo terkait rencana pembangunan jaringan telekomunikasi di NTT bertempat ruang kerjanya.

katantt.com--Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan untuk mendukung pengembangan wisata premium Labuan Bajo mesti diikuti dengan pelayanan premium agar wisatawan yang berkunjung mendapat kenyamanan dan kepuasan.

“Untuk mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super premium dibutuhkan infrastruktrur telekomunikasi yang memadai," kata Viktor Bungtilu Laiskodat saat audiensi dengan pimpinan PT. Moratelindo di ruang kerja Gubernur NTT, Rabu (6/1).

Menurut Gubernur VBL, dengan adanya jaringan komunikasi dan informasi yang memadai, akan mempercepat pengembangan kawasan wisata Labuan Bajo.

“Saya sangat mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTT karena ingin meningkatkan keamanan bagi para wisatawan yang ke NTT," ujarnya.

Ia menyebut peningkatan keamanan ini sangat penting bagi para petinggi negara yang akan melaksanakan KTT G-20 di Labuan Bajo yang rencananya dimajukan ke 2022 serta ASEAN Summit 2023 nanti.

Karena itu, orang nomor satu di NTT ini menambahkan layanan terintegrasi lewat digitalisasi memungkinkan keamanan dan kenyamanan wisatawan lebih terjamin.

“Saya mau melakukan peningkatan keamanan sehingga semua aktifitas terintegrasi sama seperti yang ada di Singapura," imbuhnya.

Nantinya kata Viktor lagi, para wisatawan yang datang ke NTT seluruh aktivitasnya dapat dipantau sehingga keamanannya terjamin.

Viktor menambahkan penambahan infrastruktur jaringan telekomunikasi di NTT penting untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi di NTT juga sangat membantu karena kita sedang menargetkan pembentukan 1.000 koperasi digital," ujarnya.

Head of Enterprise East Region PT Moratelindo, Jermias Lazarus Unu menyampaikan, rencana pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTT yaitu pemasangan kabel internet di Kota Kupang sepanjang 42 Km dan di Labuan Bajo sepanjang 24 Km.

Pertemuan ini dihadiri pula Staf Khusus Gubernur NTT, Imanuel Blegur, Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika NTT, Abraham Maulaka, Assisten Manager Head of Enterprise East Region PT. Moratelindo, Kennova Prawesti dan Account Manager Enterprise East Region PT.Moratelindo, Yohanes Buang.

FOLLOW US