• Nusa Tenggara Timur

Women Car Day dan Kampung Tangguh jadi Program Unggulan Kapolda NTT

Imanuel Lodja | Selasa, 29/12/2020 13:31 WIB
Women Car Day dan Kampung Tangguh jadi Program Unggulan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif

katantt.com--Di tahun 2020, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memiliki beberapa program unggulan yakni Program Women Care Day dan Kampung Tangguh.

Program Women Care day yang dilaunching pada tanggal 3 Oktober 2020 di Polres Kupang Kota telah ditindaklanjuti dengan diluncurkan program penguatan dan pengembangan.

"Program ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Daerah NTT untuk membantu ahli waris korban kecelakaan lalu lintas melalui program pemberdayaan ekonomi, seperti keterampilan menjahit, tata boga, pemberian modal usaha hingga digital marketing;" ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif di mapolda NTT, Selasa (29/12).

Upaya ini juga untuk mendorong agar para ibu-ibu/perempuan untuk bangkit dalam menata masa depan keluarganya agar hidup lebih baik.

Selain itu jelas Lotharia Latif, program kampung Tangguh di mana ada 21 kampung tangguh di seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT.

"Kampung Tangguh Ini bertujuan selain pencegahan covid 19 juga meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan melakukan kegiatan dibidang pariwisata, pertanian dan perkebunan, perternakan, kesehatan, pemeliharaan Kamtibmas dan Keluarga Berencana," tambahnya.

Pilkada Aman

Orang nomor satu di Polda NTT ini menyinggung pelaksanaan Pilkada di 9 Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

"(Pilkada) telah berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali," ujarnya.

Ia mengaku bahwa upaya ini tidak terlepas dari peran semua elemen baik Pemerintah Provinsi, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi, dan Stakeholders lainnya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada di 9 Kabupaten di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Ada 9 kabupaten yang menggelar Pilkada yakni Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai barat, Sumba Barat dan Sumba Timur serta Ngada.

FOLLOW US