• Nusa Tenggara Timur

Jelang Pilkada, Polres Sumba Barat Patroli Skala Besar

Imanuel Lodja | Senin, 07/12/2020 20:24 WIB
Jelang Pilkada, Polres Sumba Barat Patroli Skala Besar Sejumlah rantis yang diturunkan untuk mengamankan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat saat melakukan patroli skala besar di seputaran Kota Waikabubak.

katantt.com--Gelaran Pilkada serentak segera dilaksanakan pada Rabu (9/12) mendatang. Jajaran kepolisian pun melakukan pengamanan penuh menjelang, saat dan pasca pencoblosan.

Salah satu wilayah yang menggelar Pilkada bupati dan wakil bupati di Provinsi NTT adalah kabupaten Sumba Barat.
Pilkada diikuti 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Polres Sumba Barat sebagai institusi yang bertanggung jawab akan keamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini terus menjalin sinergitas dengan instansi terkait demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan bebas Covid-19.

Senin (7/12), Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI dan Polri siap mengamankan Pilkada Sumba Barat tahun 2020.

Patroli skala besar tersebut, tidak hanya melibatkan TNI dan Polri di wilayah Sumba Barat namun Brimob Nusantara yang tiba di Mapolres Sumba Barat sejak Minggu (6/12).

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto melibatkan ratusan personil dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 termasuk hadirnya Brimob Nusantara.

Patroli skala besar ini dilaksanakan di seputaran Kota Waikabubak dengan menerjunkan seluruh kendaraan dam sarana pendukung termasuk sejumlah kendaraan teknis (rantis) yang nanti diturunkan saat pengamanan Pilkada.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto menyampaikan bahwa Polres Sumba Barat tidak akan main-main dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

Ratusan personil dan sejumlah rantis yang dilibatkan merupakan bentuk keseriusan Polres Sumba Barat dalam mewujudkan Pilkada Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk.

 

Keywords :

FOLLOW US