• Nusa Tenggara Timur

Tiga Lansia Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Terharu dan Bahagia Dapat Hadiah Kursi Roda

Imanuel Lodja | Rabu, 02/12/2020 04:06 WIB
 Tiga Lansia Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Terharu dan Bahagia Dapat Hadiah Kursi Roda Sambil membungkuk Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif yang didampingi Ketua Bhayangkari NTT, Evi Nurhayati Latif, SH mendengar ucapan terima kasih dari salah satu lansia korban erupsi Gunung Ile Lewotolok usai menerima hadiah bantuan Ketua umum Bhayangkari Pusat, Fitria Idham Azis.

katantt.com--Raut wajah haru dan bahagia terpancar dari tiga perempuan lanjut usia (nenek) yang mendapat hadiah masing-masing satu unit kursi roda jelang hari raya Natal 25 Desember 2020.

Tiga lansia penerima bantuan ini masing-masing Agnes Beto Berwulo,85, Syamsia Ose, 80, dan Veronika Kewa,70.

Ketiganya merupakan bagian dari ribuan warga yang terdampak dari erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Kursi roda ini merupakan bantuan Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Nu Fitri Idham Azis.

Bantuan kursi roda diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Evi Nurhayati Latif, SH, di Posko Utama Pengungsian bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok yang berlokasi di area kantor bupati lama, Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa (1/12).

Menurut Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Evi Nurhayati Latif pemberian bantuan kursi roda tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan manfaat kepada yang membutuhkan.

"Dengan bantuan tersebut, (warga penerima) merasa sangat terbantu dan dirasakan serta diringankan beban yang dideritanya," ujar Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Evi Nurhayati Latif, S.H.

Pihaknya berharap bantuan kursi roda untuk tiga lansia yang mengalami sakit ini dapat bermanfaat dan dapat membantu dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

Bantuan kursi roda dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Fitri Idham Azis ini merupakan bagian dari sejumlah bantuan yang disalurkan kepada ribuan warga korban erupsi Gunung Ile Lewotolok Kabupaten Lembata.

Selain kursi roda, Fitri Idham Azis juga memberikan bantuan 24 koli berupa alat mandi, alat makan dan juga masker.

Sementara Agnes Beto Berwulo sendiri tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia menerima hadiah satu unit kursi roda.

Ia hanya mampu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri dan Bhayangkari yang memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya.

Senyum bahagia terpancar dari wajah Syamsia Ose,80, dan Veronika Kewa,70, saat menerima kursi roda bantuan Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Fitri Idham Azis tersebut.

Ketiga lansia ini langsung memanfaatkan kursi roda hadiah dari orang nomor satu di Bhayangkari pusat tersebut untuk beraktivitas bersama warga lain di tenda pengungsian.

 

 

FOLLOW US