• Nusa Tenggara Timur

Irwasum Polri Monev Program Quick Wins Renstra Polri di Polda NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 12/11/2020 19:06 WIB
Irwasum Polri Monev Program Quick Wins Renstra Polri di Polda NTT Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan kerja ke Mapolda NTT dan diterima Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto,

katantt.com--Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan monitoring, evaluasi dan asistensi program Quick Wins Renstra Polri Kegiatan VI dan VII oleh Irwasum Polri di Mapolda NTT, Kamis (12/11).

Jenderal bintang tiga ini didampingi Irwil V Itwasum Polri Brigjen Pol Drs Hotman Simatupang, SH, Auditor Utama Itwasum Polri Brigjen Pol Suherman, Kombes Pol Agung Hendrayana, AKBP Ida Ayu Someyani dan Penda M Mukhsinin.

Kedatangan Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto ke Polda NTT diterima Wakapolda NTT Brigjen Pol A Kliment Dwikorjanto.

Kunjungan dilakukan untuk mengevaluasi kinerja program Quick Wins kegiatan VI dan VII sehingga memberikan jalan keluar terhadap permasalahan yang ada.

Kepada Irwasum Polri, Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto mengemukakan kalau pengemban fungsi pengawasan Polda NTT telah melakukan inovasi-inovasi untuk mengoptimalkan peran pengawas dalam mengawal kinerja Polri di jajaran Polda NTT.

Ia memberi jaminan bahwa pelaksanaan tugas Polda NTT dan jajaran sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Selama tahun 2020, Itwasda Polda NTT telah melakukan pengawasan operasi Aman Nusa II tahap 1 hingga tahap 4 dengan capaian hasil kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT.

Pengawasan Operasi Mantap Praja pada 9 Polres yang melaksanakan pengamanan pilkada yaitu Polres Sabu Raijua, Polres Timor Tengah Utara, Polres Belu, Polres Malaka, Polres Sumba Timur, Polres Sumba Barat, Polres Manggarai dan Polres Manggarai Barat, Polres Ngada.

"Secara umum situasi kamtibmas di 9 Kabupaten tersebut tetap kondusif dan siap melaksanakan pengamanan pilkada dengan aman, damai, sukses dan sehat," ujar Ama Kliment Dwikorjanto.

Di bidang pelaporan keuangan, Polda NTT berkontribusi secara langsung dalam mepertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Disebutkan pula kalau pengawasan penyaluran bantuan sosial yang diterima dari Mabes Polri berupa beras telah tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Menanggapi hal tersebut, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengingatkan kalau program pemerintahan Presiden RI Jokowi sesuai visi dan misi harus dijabarkan dalam program prioritas Kapolri.

"Salah satunya adalah Program Quick Wins kegiatan VI dan VII," ujanya.

Irwasum meminta anggota Polri melaksanakan tugas dengan iklas dan terus memberikan laporan dan masukan yang konstruktif untuk bisa mengukur capaian keberhasilan tugas Polri kepada masyarakat.

Irwasum Polri juga menyampaikan sejumlah pesan Kapolri yakni soal netralitas Polri dalam Pilkada 2020 agar menjadi perhatian khusus.

"Lakukan langkah-langkah, deteksi dini dan mapping kerawanan secara tepat serta pengamanan selalu berpedoman pada protokol kesehatan dan pedomani protokol kesehatan di TPS," tandasnya.

Anggota Polri juga diharapkan terus bersinergi dengan stakeholder terkait karena Polri berada pada garda terdepan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Setiap anggota Polri diminta untuk terus meningkatkan imun tubuh dengan menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

Keywords :

FOLLOW US