• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT-Kakanwil Kumham NTT Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Imanuel Lodja | Jum'at, 23/10/2020 15:16 WIB
Kapolda NTT-Kakanwil Kumham NTT Sepakat Tingkatkan Kerjasama Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif foto bersama Kakanwil Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone, SH saat silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait program-program kerja samakedua institusi ini.

katantt.com--Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Lotharia Latif menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Marciana Dominika Jone, SH.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham NTT, Merciana Dominika Jone ini dalam rangka silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait program-program kerja sama yang telah berjalan bertempat di ruang kerja Kapolda NTT, Jumat (23/10).

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham NTT, Merciana Dominika Jone beserta para staf ini disambut hangat Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif yang didampingi oleh Karoops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, Dirnarkoba Polda NTT, Kombes Pol Agustinus Fernando Indra Napitupulu dan Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Johanes Bangun.

Marciana Dominika Jone, S.H selaku Kakanwil Kemenkumham NTT menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT serta Polres jajaran yang selama ini terus menjalin hubungan kerja sama yang baik dalam mendukung program-program penegakan hukum di wilayah NTT.

“Kami berterima kasih karena selama ini kami bersama Polda NTT maupun Polres-Polres atas dukungan kepada kami dalam rangka telah mendukung program-program yang telah dicanakan dengan baik", ujar Marciana Dominika Jone, SH.

Ia juga membeberkan beberapa program kaitannya dengan kerja sama dengan Polda NTT yang telah berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

Salah satu yang disampaikan terkait pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Kemudian tentang keimigrasian, divisi hukum dan fungsi koordinasi pun berjalan dengan baik yang mana Majelis Notaris kita libatkan juga Polri," tandasnya.

Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham beserta staf di Mapolda NTT.

Lotharia Latif menyampaikan tiga fokus utama Polda NTT saat ini dimana tiga hal ini merupakan atensi pimpinan Polri dan Polda NTT diminta untuk melakukan langkah-langkah percepatan.

Tiga fokus utama tersebut antara lain, penanganan Covid-19, pengamanan tahapan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di wilayah NTT.

Selain itu mendukung program pemerintah pusat kaitannya dengan Labuan Bajo sebagai Wisata prioritas super premium, Labuan Bajo sebagai tuan rumah KTT G20 dan Asian Summit pada tahun 2023 mendatang.

Ia berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan Kanwil Kemenkumham NTT dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini sekaligus kita dapat meningkatkan kerja sama, baik itu di lapangan maupun kebijakan-kebijakan lain," harap Lotharia Latif.

"Kalau ada kendala- kendala silahkan kita berkoodinasi, dimana kita ini adalah representasi pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penegakkan hukum sehingga masyarakat dapat bisa merasakan," tandas Lotharia Latif lagi.

FOLLOW US