• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Bantu Bea Siswa Anak-anak Eduardus Nabunome

Djemi Amnifu | Minggu, 18/10/2020 11:25 WIB
Gubernur NTT Bantu Bea Siswa Anak-anak Eduardus Nabunome Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni foto bersama keluarga saat menghadiri pemakaman Eduardus Nabunome, Jumat (16/10).

katantt.com--Kepergian Eduardus Nabunome menghadap sang Khaliq meninggal duka mendalam bagi keluarga dan seluruh rakyat Nusa Tenggara Timur.

Sejumlah prestasi yang ditoreh pemilik nama lengkap Anderias Hiler Eduard Nabunome telah mengharumkan nama NTT dan Indonesia di bidang olahraga atletik.

Tak berlebihan bila Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri upacara pemakaman pelari marathon legendaris ini di Desa Kaeneno Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (16/10).

Orang nomor satu di NTT ini bahkan berjanji akan membantu membiayai pendidikan anak-anak almarhum Eduardus Nabunome yang masih duduk di bangku pendidikan.

"Untuk anak-anak almarhum (Eduard Nabunome Red) saya memberikan dukungan biaya untuk penyelesaian pendidikan. Atas nama pribadi dan seluruh rakyat NTT saya ucapkan terima kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdiannya bagi kehormatan Provinsi NTT dan Negara Indonesia," katanya.

VBL--sapaan karibnya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk mencontoh almarhum Eduardus Nabunome baik dari prestasinya maupun kontribusinya dalam membangun NTT dan Indonesia melalui bidang olah raga.

"Sebagai manusia dan sahabat, saya merasa kehilangan meskipun kematian itu pasti dialami oleh kita semua. Saya ingin hadir acara pemakaman almarhum karena prestasiny," ucap VBL.

Malahan di NTT kata VBL hanya ada satu orang seperti almarhum Eduardus Nabunome yang memiliki segudang prestasi baik tingkat nasional maupun internasional dalam bidang atletik.

"NTT butuh waktu lama untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi seperti almarhum," aku VBL.

Keywords :

FOLLOW US