• Nusa Tenggara Timur

Terjepit Truk, Kepala Warga Kupang Pecah dan Tewas di TKP

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/10/2020 17:21 WIB
Terjepit Truk, Kepala Warga Kupang Pecah dan Tewas di TKP Ilustrasi

katantt.com--Kecelakaan kerja terjadi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur hingga menelan korban jiwa. Kali ini, dialami Kepala Gudang Toko Rahayu, Yunus Mone,30, yang hingga harus kehilangan nyawa.

Yunus Mone tewas di tempat kejadian perkara di depan Toko Rahayu di Jalan Jhon Amalo, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu (10/10).

Kepala warga Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja ini hancur karena terjepit bak belakang truk Hino nomor polisi L 9349 UT dan tiang besi, saat truk mundur.

Truk Hino tersebut dikemudikan Vinsensius Kanis Fai,23, warga RT 19/RW 04, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan kalau kecelakaan kerja ini berawal saat pengemudi truk Hino parkir di depan gudang Toko Rahayu untuk menurunkan besi plat.

Namun karena jarak antara lokasi menurunkan besi agak jauh maka Vinsensius Kanis Fai, pengemudi kendaraan ini menghidupkan kembali mobilnya untuk mundur ke arah belakang.

Saat mundur, pengemudi mobil truk Hino menginjak gas tinggi sehingga mobil langsung mundur secara cepat ke arah belakang.

Mobil truk kemudian menabrak Yunus Mone yang saat itu sementara mengawasi barang yang akan diturunkan dari atas truk.

Badan korban terjepit dan kepala hancur karena kepala korban terjepit bak besi truk dan tiang besi.

Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi kepala hancur.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti yang dikonfirmasi Sabtu (10/10) mengakui kalau peristiwa ini tergolong kecelakaan kerja.

Musababnya karena pengemudi truk Hino kurang berhati-hati dan lalai saat mundur ke arah belakang.

Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan barang bukti.

Keywords :

FOLLOW US