• Nusa Tenggara Timur

Kapolda Serukan Jaga NTT Tetap Damai

Imanuel Lodja | Jum'at, 09/10/2020 16:08 WIB
Kapolda Serukan Jaga NTT Tetap Damai Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menggelar aksi demo di depan gedung DPRD NTT menolak UU Cipta Kerja.

katantt.com--Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Lotharia Latif menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat di Nusa Tenggaea Timur agar menjaga NTT tetap damai dan tentram.

"Tolong jaga NTT agar tetap damai," tandas jenderal bintang dua ini menanggapi aksi demonstrasi sejumlah elemen mahasiswa di NTT menyikapi pengesahan UU cipta lapangan kerja.

Ia meminta masyarakat NTT menjaga situasi dan kondisi masyarakat di NTT. Begitu pun, media massa memberikan informasi-informasi yang sejuk guna menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat NTT.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi NTT, Jumat (9/10).

Aksi menolak pengesahan UU cipta lapangan kerja ini terdiri dari beberapa organisasi mahasiswa, yaitu LMD, PMKRI, HMI, GMKI, PMII, IMM, GMNI, FMN dan KMHDI.

Aksi dimulai dengan longmarch dari Bundaran PU ke di depan Kantor DPRD NTT melintasi Jalan Frans Seda dan Jalan El Tari.

Sekitar pukul 11.50 wita, massa dan aparat kepolisian mengadakan sholat Jumat bersama di jalan raya depan gedung DPRD Provinsi NTT.

Usai sholat bersama, salah seorang peserta aksi dari GMKI Kupang untuk melantunkan doa dilanjutkan dengan orasi di depan Gedung DPRD Provinsi NTT.

Dalam orasinya mahasiswa mengeluhakan UU cipta lapangan kerja yang hanya berpihak pada para oknum berkepentingan.

“Kalau pemimpin membuat hal yang baik maka hari ini kita tidak mungkin turun di jalanan seperti ini. Kita datang atas nama suara rakyat dan suara Tuhan,” kata salah satu peserta aksi.

Aksi demo ini mendapat pengawalan aparat keamanan Polres Kupang Kota dan Polda NTT.

 

FOLLOW US