• Nusa Tenggara Timur

Presiden Jokowi Kunker ke Labuan Bajo

Djemi Amnifu | Kamis, 01/10/2020 14:34 WIB
Presiden Jokowi Kunker ke Labuan Bajo Presiden RI, Joko Widodo disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat tiba di Bandara Komodo-Labuan Bajo menggunakan pesawat Kepresidenan RI, Kamis (1/10).

katantt.com--Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10). Kunker Jokowi ke Labuan Bajo guna melihat langsung pembangunan sejumlah infrauktur jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang.

Presiden Jokowi terbang dari Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan dan tiba di bandara Komodo Labuan Bajo sekira pukul 12.00 Wita. Di Bandara Komodo, Jokowi disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sebelum melanjutkan kunjungan ke obyek wisata Kampung Ujung, Waecicu dan Goa Batu Cermin.

Presiden Joko Widodo juga akan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multipurpose atau multifungsi Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya pernah ditinjau oleh Presiden Jokowi pada tanggal 20 Januari 2020 lalu dan tanggal11 September 2020 yang lalu, Menko Marves, Luhut Pandjaitan bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono turut meninjau proyek tersebut.

Di Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo akan memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil dan langsung menuju Bandara Komodo sebelum kembali bertolak menuju Jakarta.

Turut dalam rombongan Presiden Jokowi antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.*

 

FOLLOW US