• Nusa Tenggara Timur

Sambangi Uskup Ruteng, Kapolda NTT Ajak Jaga Pilkada Damai

Imanuel Lodja | Sabtu, 19/09/2020 08:28 WIB
 Sambangi Uskup Ruteng, Kapolda NTT Ajak Jaga Pilkada Damai Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif saat silahturahmi bersama Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr di Istana Keuskupan Ruteng.

katantt.com--Menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Lotharia Latif langsung melakukan kunjungan kerja ke 9 kabupaten di NTT yang akan menghelat pesta demokrasi lima tahunan ini. Seperti saat kunker ke Kabupaten Manggarai, Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif menyambangi Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr, di Istana Keuskupan Ruteng, Sabtu (19/9) pagi.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif mengajak Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr, ikut menjaga Pilkada damai di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat yang merupakan wilayah kerja Keuskupan Ruteng.

Dalam kunker ini Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif didampingi Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Taufik Tri Admojo, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jourdy Mailoor dan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo.

Selain itu, Kapolda NTT, Irjen Ppol. Lotharia Latif ingink meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan tokoh agama dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTT yang baru.

Pertemuan berlangsung dalam susasana kekeluargaan, dimana Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif dan rombongan doisambut hangat Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, Pr dan wakil Uskup Rm Alfons Segar, Pr.

"Maksud kedatangan kami mengunjungi Uskup Ruteng ini adalah dalam rangka silatutahmi dan juga Safari Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020 di wilayah NTT khususnya di Kebupaten Manggarai", kata Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif di Istana Keuskupan Ruteng, Sabtu (19/9).

Lotharia Latif memberi apresiasi kepada tokoh agama yang memiliki peran dan pengaruh dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Mari bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dengan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang dan damai serta tidak mudah terpancing atau terprovokasi berkaitan dengan isu-isu yang tidak benar maupun berita hoax," pinta Lotharia Latif.

Jenderal bintang dua ini juga meminta tokoh agama bekerjasama dalam mengsosialisasikan bahaya Covid-19 kepada umat atau jemaat.

"Tokoh agama perlu mengingatkan umatnya untuk mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus corona. Saya yakin kerja sama dan sinergis semua pihak itu kunci keberhasilan menghadapi Covid-19," ujarnya.

Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, Pr berterima kasih atas kunjungan Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif bersama rombongan.

"Sebagai tokoh agama kami siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT khususnya di wilayah Manggarai," ucap Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, Pr.*

 

FOLLOW US