• Nusa Tenggara Timur

Serdik SIP 49 Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Imanuel Lodja | Minggu, 16/08/2020 12:33 WIB
 Serdik SIP 49 Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Peserta Didik (Serdik) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 tahun 2020 foto bersama anak-anak berkebutuhan khusus dan Ketua Yayasan Susteran Alma, Suster Agustina Naru i Kelurahan Tuak Daun Merah Kecamatan Oebobo, Minggu (16/8).

kataNTT--Peserta didik (Serdik) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 tahun 2020 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bhakti sosial dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020. Bhakti sosial ini dipusatkan di panti asuhan Yayasan susteran Alma Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (16/8).

Panti Asuhan Yayasan Susteran Alma sendiri merupakan satu-satu nya panti asuhan di Kota Kupang yang menampung dan mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus. Di Panti Asuhan Yayasan Susteran Alma, rombongan Serdik SIP AK 49 WAS ini diterima Ketua Yayasan Susteran Alma, Suster Agustina Naru bersama 25 anak yatim piatu.

Di panti asuhan ini, Serdik SIP angkatan 49 menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur ayam, mie instan, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, sabun deterjen, susu bubuk dancow, gula pasir, teh dan minyak goreng.

Eptyono, SP MM, salah seorang Serdik angkatan 49 tahun 2020 disela-sela kegiatan tersebut mengaku kalau bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian para serdik untuk berbagi dengan sesama.

"Kami ingin berbagi dengan anak-anak panti dan kami memilih panti asuhan Alma karena kami ingin membantu anak-anak cacat dan berkebutuhan khusus yang sejati nya butuh perhatian lebih," katanya.

Ia dan rekan-rekannya berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak-anak panti dan juga bisa membantu pengasuh panti dalam merawat dan mengasuh anak panti asuhan.

Suster Agustina Naru selaku pimpinan panti merasa terharu dan bahagia dengan perhatian dan kepedulian para anggota Polri yang saat ini sedang menjalani masa pendidikan menjadi calon perwira Polri.

"Kami berterima kasih dengan bantuan ini dan ini sangat bermanfaat bagi panti dan anak-anak panti," ujarnya.

Serdik SIP angkatan 49 tahun 2020 dari Polda NTT sendiri berjumlah 26 orang terdiri dari 2 orang Polwan dan 24 orang polisi laki-laki yang mengikuti pendidikan sejak Februari 2020 lalu.(ilo)

FOLLOW US