• Nusa Tenggara Timur

Guru SDI Bertingkat Kelapa Lima 2 Tatap Muka di Rumah

Djemi Amnifu | Rabu, 12/08/2020 07:17 WIB
 Guru SDI Bertingkat Kelapa Lima 2 Tatap Muka di Rumah Guru SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 2 sedang mengajar siswa kelas 3 saat melakukan tatap muka di rumah salah seorang siswa di Kelurahan Oesapa Selatan, Selasa (11/8)jar siswa

kataNTT--Di tengah pandemik Covid-19 ini, Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bertingkat Kelapa Lima 2 Kupang tetap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online. KBM online ini karena Pemerintah Kota Kupang hingga kini masih melarang KBM secara tatap muka.Meski begitu, SDI Bertingkat Kelapa Lima 2 melakukan terobosan dengan melakukan KBM secara langsung (tatap muka) di rumah siswa. KBM tatap muka ini dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak."Kita mulai melakukan KBM secara tatap muka dengan mengunjungi rumah siswa. Kita ingin mengetahui secara langsung perkembangan belajar siswa yang sudah diberikan secara online. KBM secara tatap muka ini tetap kita taati protokol kesehatan,` kata Guru Kelas III A SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 2, Klara Jemima saat berkunjung ke rumah salah satu siswa di RT 01/RW 01 Kelurahan Oesapa Selatan Kecamatan Kelapa Lima, Selasa (11/8).

Saat berkunjung ke rumah siswa, Klara Jemima tidak sendiri tetapi didampingi Guru Kelas III B, Yunita Kristianti Luan dan Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan, Fransina Mariana Tfua Kani. Ada tiga pelajaran yang diberikan saat tatap muka di rumah siswa yakni pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), olahraga dan pelajaran matematika.

Baik Klara, Yunita dan Fransina mengaku jika kunjungan ke rumah siswa ini guna menjawab kerinduan sebagian besar siswa yang ingin bertemu langsung dengan guru mereka. Bahkan ada yang menangis karena ingin segara masuk sekolah sebagaimana biasa.

"Banyak siswa yang sudah rindu untuk masuk sekolah. Kita berharap badai corona segara berlalu dan anak-anak bisa kembali bersekolah,` ujar Klara. (joy)

FOLLOW US