• Nusa Tenggara Timur

Wagub NTT Ajak Wisatawan Mexico Kunjungi NTT

Djemi Amnifu | Jum'at, 31/07/2020 16:41 WIB
 Wagub NTT Ajak Wisatawan Mexico Kunjungi NTT Wagub NTT, Josef Nae Soi (duduk/tengah) usai melakukan video confrence dengan Dubes RI untuk Mexico, Cheppy Wartono di ruang kerjanya, kamis (30/7).

kataNTT--Pasca pendemik Covid-19 seluruh aktifitas pariwisata dihentikan guna mencegah penularan virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan-China ini. Kini setelah diberlakukan new normal, aktifitas pariwisata pun kembali dibuka termasuk destinasi wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov NTT adalah terus mempromosikan distinasi wisata super primium di NTT ke manca negara. Seperti yang dilakoni Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat melakukan video conference bersama Duta Besar RI di Mexico, Cheppy Wartono, Kamis (30/7).

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi turut mengajak warga negara Mexico yang datang ke Indonesia untuk tidak lupa berkunjung ke destinasi pariwisata yang ada di NTT.

Dalam video conference tersebut, Wakil Gubernur turut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi NTT, Abraham Maulaka bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Samuel Pakereng. Adapun juga dengan melibatkan penampilan dari sanggar seni Kabupaten Sikka yang menampilkan instrumen musik tradisional, tarian daerah dan juga tenun ikat asal Kabupaten Sikka.

"Saya turut mengundang masyarakat dari Mexico atau turis asal Mexico yang datang di Indonesia untuk tidak lupa mengunjungi destinasi pariwisata kami yang ada di NTT," ujarnya.

Di NTT, kata Josef, banyak sekali distinasi wisata yang indah dan bagus. Terutama dengan Taman Nasional Komodo yang hanya satu-satunya di Indonesia bahkan dunia.

"Kami di NTT kini juga dikenal dengan istilah New Tourism Teritory dan memang sudah diakui dunia bahwa tempat-tempat pariwisata di NTT ini juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia," kata Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Secara khusus Josef menyampaikan terima kasih kepada penari dari sanggar seni Kabupaten Sikka yang mengambil bagian dari pertemuan jarak jauh ini. Sangat bagus yang ditampilkan tadi.

"Semoga maju terus sehingga budaya kita semakin dikenal dunia. Saya sangat berbahagia karena lewat video conference ini maka teman-teman kita di Mexico dapat menyaksikan atraksi budaya kita ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa NTT juga akan turut berpartisipasi pada Expo Indo-Mexico yang akan dilaksanakan di negara Mexico pada bulan Oktober nanti.

Dubes RI di Mexico, Cheppy Wartono turut mengucapkan apresiasi atas kontribusi Pemprov NTT dalam kegiatan tersebut. Pertemuan ini juga kami lakukan dengan Provinsi lain mengenai pariwisata.

"Terima kasih untuk Pemprov NTT yang sudah ambil bagian dan tentunya saya disini dan masyarakat Mexico juga sangat mengakui keindahan dari pariwisata NTT dan juga budaya yang ada di Nusa Tenggara Timur," kata Cheppy. (*/joy)

FOLLOW US